Selasa, 07 Juni 2016

Lewat Pro Sehat, bimbingan untuk Ibu Hamil jadi lebih Optimal

Sebuah aplikasi berbasis android  yang mengedepankan pelayanan kesehatan dan info tentang kesehatan yang dipandu oleh dokter-dokter terbaik di Indonesia kini bisa menjadi pilihan para pengguna smartphone dengan nama PRO SEHAT. Pro Sehat yang ikut berpartisipasi dalam Perayaan hari Pendidikan Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu menyelenggarakan sebuah diskusi bersama dr. Bram Pradipta SpOG di kawasan Senayan dengan mengambil tema Ibu Pintar Mencapai Kehamilan Optimal.

Dalam diskusi itu, dr Bram Pradipta menerangkan perlunya asupan gizi yang maksimal dan nutrisi yang cukup agar kehamilan yang dialami dapat terjaga dengan baik dari bulan ke bulan hingga saat melahirkan. Pentingnya asupan gizi dan nutrisi yang baik agar kesehatan sang ibu tetap terjaga dan perkembangan janin dan pertumbuhan otaknya juga terpenuhi.

Ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan selama masa kehamilan seperti kebutuhan asam folat dan kalsium tulang. Beberapa kondisi seperti osteoporosis selama kehamilan bisa terjadi karena kurangnya konsumsi kalsium tulang. Kebutuhan kalsium selama hamil jauh lenbbih tinggi dibandingkan dengan keadaan biasa. Juga perlu diperhatikan untuk tidak mengkonsumsi kopi agar penyerapan kalsium tidak terhambat.
Diskusi yang melibatkan sejumlah ibu-ibu dan para blogger juga dilanjutkan dengan sosialisasi Pro Sehat sebagai aplikasi yang dapat membantu mendapatklan informasi kesehatan terutama tentang masalah kehamilan yang akan dijawab secara langsung oleh dokter-dokter yang telah bergabung sebagai mitra Pro Sehat. Dr. Gregorius Bimantoro sebagai founder dari Pro Sehat memberikan penjelasan tentang aplikasi yang fokus pada aplikasi kesehatan Indonesia dengan fitur tanya dokter, cek harga obat, dan pengantaran obat atau sering disebut apotik online yang lengkap

Dalam kesempatan menjelaskan Pro Sehat Dr Bimo panggilan akrabnya  memperkenalkan 2 fitur terbaru  dari Pro Sehat yaitu Tanya Dokter dan Apoteker di dalam tab Tanya Pro Sehat dan Info Kesehatan. Dalam fitur terbaru Tanya Dokter dan Apoteker didukung sekitar 300 dokter yang siap menjawab berbagai keluhan yang diderita pasien. Selain itu fitur ini juga menyediakan tempat bagi pengguna untuk menanyakan perihal status pesanan dan pertanyaan mengenai produk dan obat. Fitur lain Info Kesehatan adalah fitur yang berisi artikel kesehatan, penyakit kronis dan gaya hidup sehat. Melalui fitur Info Kesehatan, para pengguna smartphone akan mendapatkan kemudahan mengakses informasi di manapun dan kapanpun.
Dr Bimo juga mengatakan fitur-fitur lama yang telah berjalan yang lebih dikenal dengan apotek online  tetap dapat digunakan dan tetap menjadi fitur yang diperlukan  seperti Foto Resep Obat
yang dapat digunakan untuk membeli obat sesuai dengan resep dari dokter tanpa perlu ke apotik. Cukup mengirimkan foto resep, maka pelayanan pengantaran obat yang diperlukan dapat dilakukan. Hal ini sangat diperlukan seandainya pasien berada di rumah sakit dan memerlukan obat untuk operasi sementara apotik yang lengkap tidak berada di sekitar rumah sakit. Validasi resep dokter itu dilakukan oleh tim yang dipimpin apoteker bersertifikat. Kemudian konfirmasi pengiriman obat dari rekanan apotek resmi.
Sebagai pelopor layanan pengantaran obat lengkap dan asli dari apotek resmi atau sering disebut apotik online, Pro Sehat memudahkan untuk mengecek harga obat bebas dan suplemen berdasarkan kondisi/keluhan kesehatan. Dalam aplikasi ini, pasien cukup menuliskan keluhan kesehatannya, seperti ‘batuk’, maka akan muncul berbagai produk kesehatan terkait.

Selain itu Pro Sehat juga selalu memberikan info-info terbaru yang berkaitan dengan promo produk kesehatan sehingga bisa menghemat hingga 25%.melalui fitur Promo Sehat. Jika keluarga atau pasien menyandang penyakit kronis dan memerlukan obat secara rutin, maka Pro Sehat akan menyediakan layanan yang akan langsung mengantarkan secara rutin kebutuhan produk kesehatan dari apotek resmi. Dengan fitur Langganan Obat di Pro Sehat, bagi penyandang penyakit kronis (diabetes, asam urat, hipertensi, penyakit jantung, asma, dll) kebutuhan kesehatan yang perlu dikonsumsi secara rutin untuk jaga kualitas hidup, bukan lagi menjadi hambatan. Layanan fitur aplikasi yang penting juga adalah Tracking Pesanan. Melalui fitur ini setiap pasien akan mengetahui secara pasti ketersediaan dan proses pesanan produk / obat yang diperlukan. Aplikasi Android Pro Sehat dirilis pada tanggal 10 November 2015. Masyarakat dapat langsung menggunakan fitur mencari obat dan suplemen atau kirim foto resep dokter dengan memasang (Install) aplikasi Pro Sehat dari Google Play Store secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar